Area sekitar samping dubur berlubang dan keluar nanah

of 4
All materials on our website are shared by users. If you have any questions about copyright issues, please report us to resolve them. We are always happy to assist you.
Information Report
Category:

Education

Published:

Views: 2 | Pages: 4

Extension: PDF | Download: 0

Share
Description
Area Sekitar Samping Dubur Berlubang Dan Keluar Nanah,,?? Kemungkinan anda mengalami penyakit fistula ani atau yang sering di sebut juga dengan nama penyakit abses anus. Pada penyakit ini memunculkan gejala seperti benjolan pada area anus lalu muncul lubang yang mengeluarkan nanah dan darah pada benjolan tersebut.
Transcript
  • 1. Area Sekitar Samping Dubur Berlubang Dan Keluar Nanah,,?? Kemungkinan anda mengalami penyakit fistula ani atau yang sering di sebut juga dengan nama penyakit abses anus. Pada penyakit ini memunculkan gejala seperti benjolan pada area anus lalu muncul lubang yang mengeluarkan nanah dan darah pada benjolan tersebut. Penyakit fistula ani ini muncul karena adanya suatu infeksi yang terjadi pada bagian bawah kulit pada area anus. Penyakit ini juga termasuk penyakit yang sangat sulit untuk di sembuhkan, biasanya dokter akan mengambil tindakan operasi untuk menyembuhkan penyakit fistula ani ini. Berikut sedikit penjelasan mengenai penyakit fistula ani. Pengertian Penyakit Fistula Ani Pengertian fistula ani adalah terbentuknya saluran kecil di antara bagian ujung usus besar dan kulit di sekitar anus atau dubur. Kondisi ini terbentuk sebagai reaksi dari adanya infeksi suatu kelenjar pada bagian anus yang berkembang menjadi abses anus dan abses adalah penumpukan nanah pada satu daerah tubuh, meskipun juga dapat muncul pada daerah yang berbeda, di mana terbentuk kantung atau benjolan berisi nanah. Penyakit fistula ani akan terlihat seperti saluran atau lubang kecil setelah nanah keluar. Selain abses, fistula ani juga berisiko dialami penderita gangguan organ saluran cerna bawah, seperti Crohn’s disease. Akibatnya, penderita merasakan nyeri atau merasakan rasa tidak nyaman pada bagian kulit di sekitar anus. Pengobatan fistula ani dilakukan setelah melalui pemeriksaan seksama, terutama pada area anus. Baca Juga: Bagian Samping Dubur Berlubang Dan Keluar Nanah Penyebab Penyakit Fistula Ani Pada umumnya penyakit fistula ani disebabkan oleh adanya infeksi pada kelenjar anus yang menyebabkan timbulnya penumpukan nanah di bagian tersebut. Penyakit fistula ani kemudian membentuk saluran di bawah permukaan kulit yang terhubung pada kelenjar yang sudah terinfeksi. Jika tidak dapat kering dengan sendirinya, nanah tersebut harus dikeluarkan dengan melakukan tindakan operasi. Pada umumnya terdapat dua penyebab utama penyakit fistula ani, yaitu:
  • 2. Infeksi pada anus Kondisi ini umumnya disertai abses atau penumpukan nanah pada anus. Nanah biasanya muncul setelah kelenjar kecil dalam anus terinfeksi bakteri. Kondisi ini sering terjadi pada orang dengan daya tahan tubuh yang rendah, misalnya penderita HIV atau mereka yang pernah menjalani kemoterapi atau terapi radiasi untuk mengobati kanker usus besar. Peradangan pada usus Fistula ani juga dapat disebabkan oleh komplikasi dan gangguan pada usus besar yang diakibatkan oleh beberapa kondisi berikut ini:  Divertikulitis atau infeksi pada kantong kecil di bagian samping usus besar.  Penyakit Crohn yaitu kondisi kronis yang menyebabkan peradangan pada dinding saluran pencernaan. Penyebab lainnya Fistula ani juga bisa disebabkan oleh kondisi-kondisi lain, seperti:  Kanker anus dan usus besar.  Luka di sekitar anus atau fisura ani.  Tuberkulosis karena bakteri yang menginfeksi paru dapat menyebar ke bagian tubuh lain termasuk saluran cerna.  Penyakit menular seksual, seperti klamidia.  Komplikasi akibat operasi. Gejala Penyakit Fistula Ani Ada beberapa gejala awal yang muncul pada penderita penyakit fistula ani, berikut ini beberapa gejala yang muncul.  Keluar darah atau nanah saat buang air besar.  Daerah sekitar anus membengkak dan menjadi merah.
  • 3.  Nyeri pada anus yang semakin parah saat duduk atau batuk.  Demam dan terasa lelah.  Inkontinensia alvi.  Iritasi kulit di sekitar anus.  Terdapat nanah disekitar anus. Apabila anda mengalami gejala yang sama seperti yang ada di atas maka hampir di pastikan anda mengalami penyakit fistula ani. Sebaiknya anda mengobati segera sebelum bertambah menjadi semakin parah. Demikian artikel yang saya buat, semoga dapat bermanfaat bagi anda dan semoga dapat membantu anda dalam melakukan tindakan pengobatan penyakit fistula ani yang anda derita. Untuk pengobata penyakit fistula ani yang anda derita, bisa anda lihat di bawah ini, trimakasih. Baca Juga: Area Samping Dubur Berlubang Dan Keluar Nanah Satu paket berisi: 1 botol Mycopend 1 botol Ziirzak 1 batol Ambejoss 1 botol Zaitop 1 Salep Salwa Anda juga bisa berkonsultasi ke kami terlebih dahulu.
  • We Need Your Support
    Thank you for visiting our website and your interest in our free products and services. We are nonprofit website to share and download documents. To the running of this website, we need your help to support us.

    Thanks to everyone for your continued support.

    No, Thanks