Tugas 3

of 15
All materials on our website are shared by users. If you have any questions about copyright issues, please report us to resolve them. We are always happy to assist you.
Information Report
Category:

Small Business & Entrepreneurship

Published:

Views: 0 | Pages: 15

Extension: PDF | Download: 0

Share
Description
1. Profesionalisme adalah sifat-sifat (kemampuan, kemahiran, cara pelaksanaan sesuatu dan lain-lain) sebagaimana yang sewajarnya terdapat pada atau dilakukan oleh seorang…
Transcript
  • 1. Profesionalisme adalah sifat-sifat (kemampuan, kemahiran, cara pelaksanaan sesuatu dan lain-lain) sebagaimana yang sewajarnya terdapat pada atau dilakukan oleh seorang profesional. Dapat diambil contoh profesionalisme dalam profesi seperti, polisi, dokter, programer, data entri operator, dan database administrator. Dan akan di bahas satu profesi bidang IT dan satu profesi bidang non-IT. Bentuk profesionalisme dalam profesi seperti, polisi, dokter, programer, data entri operator, dan database administrator.
  • 2. Profesionalisme Polisi Polisi adalah suatu pranata umum sipil yang menjaga ketertiban, keamanan dan penegakan hukum diseluruh wilayah negara. Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Menegakkan hukum. Memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.
  • 3. Profesionalisme Dokter Dokter adalah seseorang yang karena keilmuannya berusah a menyembuhkan orang-orang yang sakit.  Memiliki keahlian anamnesis (wawancara medis) kepada para pasiennya. Ini bertujuan untuk mencari tahu keluhan penyakit yang dialami dan informasi lainnya yang berkaitan dengan penyakit.
  • 4.  Memiliki keahlian dalam melakukan pemeriksaan fisik umum, guna mendiagnosis dan menentukan pengobatan yang sesuai dengan kebutuhan pasien.  Dapat meresepkan obat-obatan berdasarkan penyakit yang diderita pasien.  Mampu memberikan vaksinasi dan melakukan perawatan luka.  Dapat memberikan edukasi atau konseling mengenai pemeliharaan kesehatan yang baik.
  • 5. Profesionalisme Programer Programmer adalah seseorang yang mempunyai kemampuan khusus untuk menulis dan merancang program menggunakan bahasa pemrograman. Memahami kode sumber yang ditulis sendiri pada saat ia tidak lagi mengingat detail mekanisme dari program tersebut.
  • 6. Melanjutkan pengelolaan , menyesuaikan , mengembangkan , dan merombak untuk menyesuaikan program dengan kebutuhan pengguna tanpa mengorbankan perawatan di masa mendatang. Membaca program untuk memperkaya perkakas yang dimiliki seorang programmer untuk memecahkan ma salah.
  • 7. Profesionalisme Data Entri Operator Tugas operator entri adalah, memasukkan data ke dalam formulir elektronik dan mematuhi kebijakan yang dibuat oleh instansi atau perusahaan. Memasukkan data pelanggan dan akun dengan memasukkan informasi berbasis teks dan numerik dari dokumen sumber dalam batas waktu.
  • 8. Kompilasi, verifikasi keakuratan, dan urutkan informasi sesuai prioritas untuk menyiapkan data sumber untuk entri komputer. Meninjau data untuk kekurangan atau kesalahan, dan memperbaiki data yang tidak kompatibel jika mungkin dan memeriksa hasilnya. Meneliti dan dapat menginformasikan lebih lanjut untuk dokumen yang tidak lengkap. Menerapkan teknik dan prosedur program data.
  • 9. Profesionalisme Database Administrator Seorang database administrator (DBA) adalah orang yang bertanggung jawab untuk desain, pelaksanaan, pemeliharaan dan perbaikan database. Instalasi basis data, peningkatan dan penambalan. Instal dan konfigurasikan komponen jaringan yang relevan.
  • 10. Pastikan akses, konsistensi, dan integritas basis data. Mengatasi masalah yang terkait dengan hambatan kinerja. Memberikan pelaporan tentang berbagai metrik termasuk ketersediaan, penggunaan, dan kinerja. Pengujian kinerja dan kegiatan tolok ukur. Bekerja dengan staf pengembangan pada arsitektur, standar pengkodean, dan kebijakan jaminan kualitas. Membuat model untuk pengembangan basis data baru atau perubahan yang sudah ada.
  • 11. Dari penjelasan di atas, dapat di ambil contoh profesionalisme dalam profesi di bidang IT dan Non IT. Contoh dalam bidang IT :  Profesionalisme Database Administrator Seorang database administrator (DBA) adalah orang yang bertanggung jawab untuk desain, pelaksanaan, pemeliharaan dan perbaikan database.
  • 12. Instalasi basis data, peningkatan dan penambalan. Instal dan konfigurasikan komponen jaringan yang relevan. Pastikan akses, konsistensi, dan integritas basis data. Mengatasi masalah yang terkait dengan hambatan kinerja Memberikan pelaporan tentang berbagai metrik termasuk ketersediaan, penggunaan, dan kinerja.  Pengujian kinerja dan kegiatan tolok ukur.
  • 13. Contoh dalam bidang Non IT :  Profesionalisme Dokter Dokter adalah seseorang yang karena keilmuannya beru saha menyembuhkan orang-orang yang sakit.  Memiliki keahlian anamnesis (wawancara medis) kepada para pasiennya. Ini bertujuan untuk mencari tahu keluhan penyakit yang dialami dan informasi lainnya yang berkaitan dengan penyakit.
  • 14. Memiliki keahlian dalam melakukan pemeriksaan fisik umum, guna mendiagnosis dan menentukan pengobatan yang sesuai dengan kebutuhan pasien. Dapat meresepkan obat-obatan berdasarkan penyakit yang diderita pasien. Mampu memberikan vaksinasi dan melakukan perawatan luka. Dapat memberikan edukasi atau konseling mengenai pemeliharaan kesehatan yang baik.
  • 15. ” Orang-orang profesional tidak pernah khawatir. Apapun yang terjadi, mereka akan memperoleh apa yang menjadi bagiannya.” (Ogden Nash, ” Penyair dari Amerika Serikat 1902-1971″). Info lebih lanjut bisa buka website kami di https://eptik.bsi.web.id
  • We Need Your Support
    Thank you for visiting our website and your interest in our free products and services. We are nonprofit website to share and download documents. To the running of this website, we need your help to support us.

    Thanks to everyone for your continued support.

    No, Thanks
    SAVE OUR EARTH

    We need your sign to support Project to invent "SMART AND CONTROLLABLE REFLECTIVE BALLOONS" to cover the Sun and Save Our Earth.

    More details...

    Sign Now!

    We are very appreciated for your Prompt Action!

    x